Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kapuas Komitmen Berikan Keterbukaan Informasi Publik yang Baik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kabupaten Kapuas berkomitmen memberikan keterbukaan informasi publik (KIP) yang baik. Sehingga bisa mewujudkan keterbukaan sesuai dengan peraturan dan ketentuan.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, komitmen tersebut diwujudkan di antaranya dengan membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID dan tenaga TI. Supaya layanan informasi kepada publik secara online atau offline optimal.

"Keterbukaan informasi publik juga sampai hingga tinggkat desa dan masyarakat yaitu dengan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)," ucap Suwarno, Rabu, 24 Juli 2019.

Lebih lanjut, dia juga menerangkan mengenai sejumlah aplikasi yang dimiliki Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas untuk  memudahkan layanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. 

"kita juga memiliki sejumlah aplikasi, yang biasa disebut dengan SIBER yaitu sistem informasi dan berita terintegrasi yang mana di dalamnya ada sejumlah dokumen yang bisa diunduh," katanya.

"Baik itu berita terkini mengenai Kabupaten Kapuas dan aplikasi LAPOR untuk menerima laporan dari masyarakat secara langsung yang kemudian akan ditindak lanjuti ke SOPD terkait serta call center Pemkab Kapuas untuk pusat informasi dan pengaduan bagi masyarakat," jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya komitmen disertai dengan sejumlah program yang telah dilaksanakan. "Sehingga bisa turut memajukan daerah," sebutnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru