Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Kesejahteraan Sosial Diharapkan Berkontribusi Nyata bagi Masyarakat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juli 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Suhaemi mengatakan, keberadaan seluruh Lembaga Kesejahteraan Sosial atau LKS dapat memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat Kalteng.

"Terutama penyandang masalah kesejahteraan sosial atau PMKS. Karena, itu sebagai ujung tombak kesejahteraan masyarakat. Kami juga mengharapkan terus menjaga kekompakan dan berkoordinasi," ucapnya, Rabu, 24 Juli 2019.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan bimbingan teknik kepada puluhan LKS se Kalimantan Tengah. Hal ini dilakukan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. Yakni penyelenggaraan kesejahteraan sosial wajib dilaksanakan.

"Kehadiran LKS sangat penting dan strategis karena kedepan tidak mudah mengahadapi permasalahan sosial yang terjadi," ungkapnya.

Suhaemi menyatakan agar LKS dapat membawa nilai-nilai kebajikan, sprituaiitas kebangsaan, solidaritas sosial, kearifan budaya lokal, etos kerja yang produktif, disiplin dan gotong royong. 

Di era keterbukaan ini, lanjut dia, sudah menjadi keharusan sikap cekatan membangun jejaring kerja, bertukar informasi untuk membangun aliansi dalam menangani masalah sosial. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru