Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Pokok Pendidikan akan Jadi Dasar Kebijakan Pemerataan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Data Pokok Pendidikan atau Dapodik diperlukan untuk menjadi dasar dan arah kebijakan bagi Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan pemerataan kualitas pendidikan di Kota Cantik.

"Dapodik sangat diperlukan untuk memetakan kondisi pelaksanaan pendidikan, dan kemudian dijadikan dasar kebijakan pemerintah kota dalam upaya pemerataan kualitas pendidikan," kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah kepada Borneonews pada Rabu, 24 Juli 2019.

Apalagi, lanjutnya, saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya juga telah menerapkan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru sebagai upaya pemerataan kualitas pendidikan.

"Kami minta Dinas Pendidikan segera menyerahkan data atau minimal salinan dapodik agar dapat segera kami lakukan analisis," tegas Mukarramah.

Karena dapodik menurut Politisi Partai Nasdem ini akan menjadi dasar rekomendasi DPRD kepada pemerintah kota terkait pelaksanaan pendidikan.

"Waktu kita ke kantor Disdik beberapa waktu lalu, terakhir sebelum ujian, kami ada ke situ saat kepala dinas tidak ada. Kami ingin melihat ruangan dapodik seperti apa dan mau dibukakan komputernya, tapi petugas tidak ada, sehingga tidak jadi," sesalnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru