Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Desa di Kecamatan Kota Besi Belum Teraliri Listrik 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juli 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari dua kelurahan dan sembilan desa di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih ada enam desa di wilayah ini belum teraliri listrik.

Untuk mengatasi masalah lampu penerangan sebagian warga menggunakan generator set (genset) dan lampu tembok. 

"Saat ini masih ada 6 desa di wialayah saya yang belum teraliri listrik dari PLN," ujar Camat Kota Besi Ninuk Muji Rahayu, Rabu, 24 Juli 2019. 

Atas kondisi ini pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati Kotim Supian Hadi danPT PLN. Dengan harapan desa tersebut bisa segara teraliri listrik. Sehingga masyarakat sekitar bisa meningkatkan tarap hidup mereka, dan rumah maupun jalan di daerah tersebut mendapatkan pencahayaan dari listirk. 

"Selama ini sebagian masayarakat yang mamou menggunakan genset. Sedangkan yang kurang mampu hanya memakai penerangan dari lilin, lamou tembuk, dan lainnya," kata Ninuk.

Enam desa yang masih belum teraliri listrik tersebut yakni Desa Palangan, Simpur, Soren, Pamalian, Rasau Tumbuh, dan Hanjalipan. Saat ini yang sudah mulai dipasang tiang listrik yakni di Desa Pamalian. Namun alirannya belum semua warga. 

"Kalau di Desa Pamalian saat ini tiang listrik sudah mulai dipasang. Sehingga menunggu jaringan saja lagi. Mungkin dalam waktu dekat semuanya sudah teraliri listrik," terang Ninuk. 

Adanya hal itu, dirinya snagat berharap kedepannya desa- desa tersebut bisa segera terali listrik. Sehingga masayarakat sekitar tidak lagi menggunakan genset. Dan kedepan bisa semakin meningkat tarap hidup mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru