Nelayan di Seruyan Terima Bantuan Perahu Motor

  • Oleh Reno
  • 24 Juli 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Nelayan di Desa Ulak Batu Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan menerima bantuan perahu motor dari Pemkab Seruyan.

Bantuan penunjang operasional kegiatan nelayan untuk menangkap ikan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, di Kuala Pembuang, belum lama ini.

Sedikitnya 10 unit perahu bermotor yang merupakan hibah barang sarana perikanan ini diterima oleh kelompok nelayan Karya Rahmat Desa Ulak Batu Kecamatan Danau Sembuluh,

Bantuan tersebut juga lengkap dengan alat tangkap dan cool box.  Penyerahan perahu motor beserta alat pendukung kegiatan nelayan tersebut didampingi dari Dinas Perikanan dan Anggota DPRD Seruyan Arrahman.

Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi perikanan dan kesejahteraan nelayan tangkap perairan umum. Karena memang sebagian besar masyarakat Seruyan berasal dari nelayan.

"Kita terus mendorong agar nelayan terus produktif menangkap, dan bisa lebih bersemangat lagi ketika ada bantuan dari pemerintah," ungkap Yulhaidir, Rabu, 24 Juli 2019.


Ia menyebutkan sebagian masyarakat Seruyan selain memang berprofesi sebagai petani juga banyak nelayan sepanjang sungai Seruyan. Oleh karena itu, semoga dengan adanya bantuan ini bisa menambahkan pendapatan masyarakat dan bisa juga meningkatkan hasil produktivitas dari nelayan tangkap ikan. (RENO/B-5)

Berita Terbaru