Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab 6 Desa di Kecamatan Kota Besi belum Teraliri Listrik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juli 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, masih ada 6 desa di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belum teraliri listrik. Hal itu terjadi karena lokasi desa tersebut sangat jauh dari perkotaan. Bahkan, ada yang belum bisa dijangkau melalui jalur darat. 

"Adanya 6 desa yang belum teraliri listrik tersebut karena memang jaraknya cukup jauh dari ibu kota kecamatan. Bahkan ada desa yang tidak ada jalan daratnya. Sehingga harus melewati sungai," ujar Camat Kota Besi Ninuk Muji Rahayu, Rabu, 24 Juli 2019. 

Enam desa yang belum teraliri listrik tersebut yakni Palangan, Simpur, Soren, Pamalian, Rasau Tumbuh, dan Hanjalipan.

Khusus untuk desa Soren, hingga saat ini belum ada jalur darat menuju daerah itu. Sehingga masyarakat harus menggunakan perau atau kelotok bila ingin bepergian ke ibu kota kecamatan. 

Sedangkan lima desa lainnya, saat ini masih menggunakan jalan perusahan. Hal itu pula yang menjadi salah satu kendala untuk membangun jaringan PLN. Karena harus izin lebih dulu keperusahaan dan hal tersebut membutuhkan waktu. 

"Meskipun begitu, saat ini kami masih terus berupaya agar di desa tersebut mendapatkan aliran listrik. Mudah-mudahan hal itu bisa terwujud nantinya," harap Ninuk. 

Camat meminta, masyarakat di enam desa tersebut bersabar. Karena pihaknya terus berupaya agar enam desa itu bisa segera teraliri listik. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru