Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedatangan Wakapolda Kalimantan Tengah ke Polres Sukamara Disambut Potong Pantan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juli 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kedatangan Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Rikwanto ke Polres Sukamara disambut dengan tradisi potong pantan dan tampung tawar oleh tokoh adat di Bumi Gawi Barinjam.

Potong pantan adalah adat yang selalu dilakukan saat menyambut kedatangan tamu kehormatan.

"Memang untuk kunjungan ke Polres Sukamara sudah kami jadwalkan, karena untuk di Kalimantan Tengah ini hanya Sukamara dan Lamandau yang belum saya kunjungi Polresnya," kata Brigjen Rikwanto, Rabu, 24 Juli 2019.

"Dengan adanya kesempatan ini, saya baru sempat ke sini, setelah itu ke Lamandau," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Wakapolda Kalimantan Tengah menyampaikan beberapa hal, terutama berkaitan dengan perlunya kerjasama antara pemerintah daerah dengan Polri dan TNI dalam menjaga situasi kamtibmas.

"Kerjasama yang dimaksud adalah bagaimana menjaga situasi kondisi ketertiban dan keamanan sehingga berpengaruh pada kondisi perekonomian wilayah itu, begitu juga dengan di Sukamara," jelas Rikwanto

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap dapat memberikan masukan-masukan untuk keamanan di Bumi Gawi Barinjam.

"Alhamdulillah atas kunjungan wakapolda, mudah-mudahan dengan pengalaman yang telah banyak, tentunya banyak berbagai hal-hal yang baik buat kita, terutama bagi kami pejabat-pejabat utama di Sukamara ini juga yang lain," harap Windu Subagio.

Windu melanjutkan, pesan-pesan yang disampaikan oleh Wakapolda Brigjen Rikwanto menjadi motivasi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pembangunan untuk masyarakat.

"Tadi disampaikan secara umum, mudah-mudahan Sukamara bersinar sehingga kami bertambah semangat," ujarnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru