Komisi III DPRD Kapuas Rampungkan Pembahasan Rasionalisasi Anggaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juli 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Komisi III DPRD Kapuas dan Mitra Kerja SOPD bidang infrastruktur dan pembangunan di lingkup Pemkab Kapuas telah merampungkan pembahasan rasionalisasi anggaran KUA-PPAS APBD Perubahan 2019.

Dari hasil pembahasan Komisi III dan mitra kerjanya yang terdiri dari Dinas PUPR-PKP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kominfo serta TAPD itu kemudian masih akan dibahas lagi dengan Badan Anggaran, dan finalisisi pada rapat gabungan dalam beberapa hari ke depan.

"Yang terjadi hanya pergeseran, ada tambahan juga dilakukan rasionalisasi atau pemangkasan program kegiatan," ucap Sekretaris Komisi DPRD Kapuas Ahmad Zahidi kepada wartawan usai rapat komisi, Rabu, 24 Juli 2019.

Lebih lanjut, dijelaskannya saat ini APBD mengalami defisit kurang lebih Rp 47 Milliar sehingga harus dilakukan rasionalisasi kegiatan atau program dari masing-masing SOPD.

"Karena itu, kami lakukan pembahasan dari kemarin, dan hari ini baru rampung," katanya.

Selain itu, dia menekankan bahwa program-program kegiatan yang akan dimasukan ke dalam KUA-PPAS APBD Perubahan 2019 itu merupakan kegiatan prioritas.

"Tetap kami tekankan agar program-program penting dan mendesak tetap diprioritaskan masuk," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru