Bus Rombongan Calon Jemaah Haji Terbalik Dua Orang Terluka

  • Oleh James Donny
  • 24 Juli 2019 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kecelakaan tunggal lalulintas terjadi di jalan lintas Kalimantan, tepatnya di Km 0, Desa Gohong,  Kecamatan Kahayan Hilir Pulang Pisau,  Rabu  24 Juli 2019, sekira pukul 00.30 WIB. Sebuah microbus yang mengangkut rombongan calon jemaah haji terbalik di lintas tersebut. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau Iptu Aris Suprianto membenarkan, lakalantas mobil penumpang jenis Microbus warna biru kombinasi putih bernomor polisi KB 7597 S.

Microbus itu merupakan mobil tambahan untuk Tim Kesehatan dan Perhubungan, termasuk 5 orang jamaah haji di dalam kendaraan tersebut. 

Sebanyak dua orang penumpang jamaah, atas nama Normayani 50 tahun, warga Jalan Rajawali Palangka Raya Km 5,5 dan Supardi 46 tahun, warga Jalan Wortel 1 Blok A No 7 Panarung Palangka Raya mengalami luka-luka dalam peristiwa itu. 

Berdasarkan kronologis, kecelakaan tunggal tersebut, kata Iptu Suprianto, mobil penumpang Microbus KB 7597 S yang dikemudikan oleh Agus Yanto dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin. 

Setibanya di Jalan Trans Kalimantan Km 01 Desa Gohong pengawalan sekitar 40 Km, kemudian pengemudi mobil penumpang microbus meminggirkan makanan yang ada di sampingnya bagian sebelah kiri.

Tiba-tiba mobil microbus yang dikemudikan Agus Yanto, tanpa disadari ban sebelah kiri microbus keluar pada sebelah kiri badan jalan dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin.

"Saat sopir menaikan kembali ban sebelah kiri ke badan jalan, karena bahu jalan kondisinya tinggi sehingga menyebabkan pengemudi tidak bisa mengendalikan mobil tersebut sehingga mengakibatkan mobil yang dikemudikannya terguling ke sebelah kiri."

Kasat lantas mengatakan, faktor utama penyebab laka lantas, karena kelalaian pengemudi mobil yang tidak konsentrasi dalam mengemudikan mobil penumpang microbus.

"Kondisi jalan lurus dan cuaca malam hari itu cerah saja,” terangnya. 

Sebagai tindaklanjut Satlantas Polres Pulang Pisau mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencatat dan memeriksa saksi, mengevakuasi korban, olah TKP dan mengamankan Barang Bukti (BB) dan melaksanakan penyelidikan dan penyidikan. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru