Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Desak Pihak PBS Bantu Basmi Tanaman Eceng Gondok

  • Oleh Reno
  • 25 Juli 2019 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Keberadaan eceng gondok di Sungai Rungau, Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan dinilai sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Untuk itu, pengusaha Perusahaan Besar Swasta atau PBS Kelapa Sawit yang beroperasi di sekitar lokasi itu diminta turun tangan menangani keberadaan eceng gondok.

"Kami minta pihak PBS kelapa sawit terutama yang beroperasi di sekitar itu supaya membantu membersihkan keberadaan eceng gondok. Karena telah banyak warga yang mengeluhkan tentang banyak dan tidak terkendalinya tanaman eceng gondok di Sungai Rungau ini," ungkap Anggota DPRD Seruyan M Aswin, Rabu 24 Juli 2019.

Ia menyebutkan, keberadaan tanaman eceng gondok yang sudah terlalu banyak di perairan tersebut tentunya sangat mengganggu transportasi sungai.

"Karena eceng gondoknya sudah sangat tidak terkendali, bahkan hampir menutupi sebagian besar sungai, sehingga sangat mengganggu akses transportasi air yang ada di wilayah itu," jelas Aswin.

Menurut Aswin selain mengganggu aktifitas transportasi, keberadaan eceng gondok yang terlalu banyak juga tidak bagus bagi perkembangan biota laut yang ada di dalam sungai tersebut seperti ikan dan yang lainnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru