Sekda Kalteng Pastikan Jemaah Calon Haji Alami Kecelakaan Bus Bisa Berangkat ke Tanah Suci

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Juli 2019 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri memastikan bahwa para jemaah calon haji yang sempat mengalami kecelakaan di daerah Kabupaten Pulang Pisau, dipastikan bisa berangkat ke tanah suci.

"Memang sempat ada yang dirawat di rumah sakit, tapi mereka sekarang sudah di asrama Embarkasi Banjarmasin," kata Sekda Kalteng, Rabu, 24 Juli 2019.

"Semua bisa dipastikan berangkat. Di sana juga ada petugas kesehatan yang akan terus mengecek kondisi kesehatan," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, bus yang mengangkut jamaah calon haji dari kloter 11 yakni berangkat dari Kota Palangka Raya menuju Embarkasi Banjarmasin itu mengalami kecelakaan lalu lintas. 

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya ada beberapa jamaah yang mengalami luka ringan.

"Saya dapat kabar waktu itu kecepatan kurang lebih 40 kilometer per jam. Tiba-tiba lepas dari bahu jalan. Sopir kaget lalu membanting stir dan terjadi kecelakaan itu," ucapnya.

Sekda mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar para jamaah calon haji bisa melaksanakan ibadahnya dengan khusuk, aman dan lancar. (BUDI YULIANTO/B-5/Adv)

Berita Terbaru