Bhabinkamtibmas Polsek Murung Sosialisasikan Pengalihan Jalan Masyarakat di PT IMK

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 Juli 2019 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Banyak warga desa di sekitar arae tambang emas PT. Indo Muro Kencana (IMK) belum tahu adanya pengalihan jalan yang sering dilewati melalui akses jalan PT. IMK dari simpang permata ke simpang tumbok atau sebaliknya.

Pengalihan atau larangan ini akan diberlakukan mulai 30 Juli 2019 mendatang, namun pihak perusahaan sudah menyediakan jalan lintas lainnya yang bisa menghubungkan masyarakat baik itu Desa Olung Muro hingga Desa Mangkulisoi.

Pihak PT IMK sendiri sudah melakukan sosialisasi terhadap adanya pengalihan jalan tersebut kebeberapa masyarakat dan meminta agar bisa disampaikan secara luas melalui peran Bhabinkamtibmas Polsek Murung bersama Babinsa Koramil 07/Puruk Cahu.

Kapolres Murung Raya, AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung menjelaskan adanya sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas agar masyarakat mengetahui adanya pengalihan akses jalan agar tidak melalui akses jalan perusahaan dan mengantisipasi adanya kecelakaan pada masyarakat diarea pertambangan. 

"Kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengunjungi masyarakat satu persatu yang sering melewati akses jalan sebelumnya. Bahwa sejak 30 Juli nanti sudah dilakukan pengalihan jalan agar tidak melewati jalan area pertambangan PT IMK," ujar Kapolsek Murung,Rabu,24 Juli 2019.

Adanya pengalihan akses jalan itu juga memang sudah disediakan oleh pihak perusahaan yang beberapa hari lalu sudah dibangun jembatan dan perbaikan akses jalan lainnya untuk menghubungkan beberapa desa disekitaran PT IMK namun tidak lagi melewati kawasan aktifitas perusahan. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru