Camat Kota Besi terus Imbau Kepala Desa Gunakan ADD Sesuai Aturan Hindari Jeratan Hukum

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juli 2019 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menghindari jeratan hukum yang bisa saja terjadi terhadap kepala desa bersama perangkatnya, Camat Kota Besi Ninuk Muji Rahayu terus mengimbau agar penggunaan dan pengelolaan anggaran dana desa atau ADD sesuai aturan. 

"Saya harap para kepala desa bisa terus hati-hati saat menggunakan ADD. Karena kalau salah sedikit saja dan melenceng dari aturan, maka jeratan hukum akan menanti," ujar Ninuk, kepada wartawan, Rabu, 24 Juli 2019. 

Saat ini mereka tidak henti-hentinya mengingatkan dan membina agar pengelolaan dana desa bisa dilakukan dengan baik. Jangan sampai penggunaannya tidak memberikan efek positif kepada masyarakat. Sehingga tidak menguntungkan bagi desa. 

"Saya minta ADD digunakan untuk masyarakat. Karena hal itulah yang harus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat," kata Ninuk. 

Tidak hanya itu, dirinya saat ini juga telah meminta kepada seluruh desa yang ada di Kota Besi agar memasang baleho terkait dengan ringkasan APBDes. Sehingga hal itu bisa dilihat langsung oleh masayarakat. 

"Biar lebih transparan penggunaannya, makanya saya minta ringkasan APBDes dipasang di baleho besar. Agar masayarakat bisa melihat nantinya," terang Ninuk. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru