Program Pembangunan Depo Sampah Mini Dinilai Tepat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Juli 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mengapresiasi program pemerintah kota yang membangun beberapa depo sampah mini di titik-titik krusial.

"Program pembangunan depo sampah mini oleh Pemerintah Kota Palangka Raya kita acungi jempol. Program ini sangat tepat untuk menciptakan Kota Cantik yang tetap bersih," kata Sugianor, Kamis, 25 Juli 2019.

Sugianor menambahkan, dengan kondisi Kota Palangka Raya yang mulai padat, tentu volume sampah di lingkungan masyarakat juga semakin besar.

"Bahkan kita minta kalau bisa ditambah saja terus jumlah depo sampah mininya. Supaya kita bebas dari tempat pembuangan sampah sementara yang terbuka itu," tutur Politisi PKB ini.

Keberadaan depo sampah mini dapat mengurangi bau tidak sedap dan pemandangan yang mengganggu estetika, imbas keberadaan TPS selama ini yang ada di sudut-sudut Kota Palangka Raya.

"Siapa tahu kalau semua TPS sementara itu diganti dengan depo sampah, Palangka Raya jadi bisa dapat piala adipura kembali seperti puluhan tahun lalu," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru