Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Depo Sampah Mini Belum Merata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Juli 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Sugianor, menilai pembangunan depo sampah mini saat ini belum merata. Depo sampah mini itu merupakan program pembangunan pemerintah kota.

"Belum semua kawasan dibangun fasilitas pengganti tempat pembuangan sementara sampah tersebut. Yang ada banyak sekarang kan tempat penampungan sampah yang terbuka itu kan, bukan yang depo sampah mini," kata Sugianor, Kamis, 25 Juli 2019.

Menurut Sugianor, Pemerintah Kota harus lebih memperhatikan program pembangunan depo sampah mini tersebut. Apalagi, Kota Cantik saat ini sedang dilirik banyak mata lantaran isu pemindahan ibukota Pemerintahan Indonesia ke Palangka Raya.

"Kita meminta pemerintah kota dapat mendata kawasan yang membutuhkan depo sampah mini, terutama di kawasan padat penduduk. Kemudian, berkompromi dengan warga sekitar mengenai rencana pembangunan depo sampah mini," tuturnya.

Hal ini harus dilakukan agar Kota Cantik dapat benar-benar cantik seperti namanya, dan bebas dari tempat pembuangan sementara sampah yang terbuka seperti yang saat ini masih ada.

"Supaya kita bebas dari tempat pembuangan sampah sementara yang terbuka itu," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru