Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kominfo Kalteng Gelar Rakornis Wujudkan Kalteng Smart Province

  • 25 Juli 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosantik) se Kalimantan Tengah 2019 di 
Palangka Raya, Kamis, 25 Juli 2019.

Acara Rakornis tersebut bertemakan menciptakan Smart City untuk mewujudkan Smart Province.

Dalam acara rakornis tersebut dihadiri oleh pejabat dan staf teknis Diskominfo Kalteng, seluruh Kepala Diskominfo Se-Kalteng, Kepala Bappeda se-Kalteng, serta pejabat struktural yang menangani persandian dan statistik se-Kalteng.

Pembukaan acara rakornis dilakukan oleh Asisten Sekretaris Daerah II Kalteng, Nurul Edy. Dalam sambutannya Nurul Edy mengatakan jika rakornis ini bisa menjadi langkah strategis dalam pembangunan kominfosantik di era global sekarang ini.

"Rakornis ini menjadi langkah strategis, untuk menghasilkan pemikiran aktual dan visioner dalam pembangunan kominfosantik, terkhususnya dalam menghadapi tantangan di era global dan era digital saat ini," ujar Nurul Edy.

Edy menambahkan jika Kalteng sebagai Smart Province merupakan sebuah keniscayaan dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini. Dengan kontribusi dari pemda kabupaten/kota dalam mewujudkan smart city.

"Dengan kata lain smart province dapat terwujud jika kabupaten/kota di Kalteng mampu memenuhi kriteria smart city," tandasnya. (AGUS/m)

Berita Terbaru