Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Buka Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan

  • Oleh Magang 1
  • 25 Juli 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Gunung Mas menggelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan dan Sekolah se-Kabupaten Gunung Mas, di GPU Tampung Penyang, 25-26 Juli 2019.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Gunung Mas Yansiterson menyampaikan, peran fungsi pengelola perpustakaan desa dan sekolah dalam menumbuhkembangkan budaya gemar membaca bagi peserta didik dan masyarakat sangat besar pengaruhnya.

“Oleh karena itu, sangat perlu bagi mereka untuk dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan pengelolaan perpustakaan yang baik dan benar,” ujarnya saat menyampaikan sambutan, Senin, 25 Juli 2019.

Para pengelola perpustakaan desa dan sekolah diharapkan dapat terus berinovasi, melakukan berbagai langkah strategis guna membantu mengatasi salah satu permasalahan pokok di Kabupaten Gunung Mas, yaitu meningkatkan SDM melalui perannya sebagai motor penggerak budaya baca.

“Para pengelola perpustakaan baik desa/kelurahan dan sekolah harus bisa menjadi motor penggerak budaya baca,” tuturnya.

Diapun berpesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, menerapkan ilmu yang didapat untuk mengembangkan pengelolaan perpustakaan desa/kelurahan dan sekolah, serta melayani pengguna perpustakaan dengan penuh kesabaran dan pengabdian. (MAGANG 1/m) 

Berita Terbaru