Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Seruyan Kurang Paham Isi Pidato LKPj

  • Oleh Reno
  • 25 Juli 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Sekretaris Fraksi Gerakan Kebangkitan Bangsa DPRD Seruyan, Arita meminta pemkab untuk menuliskan nominal anggaran daerah dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPj. Sebab, pihaknya kurang memahami isi pidato yang disampaikan beberapa hari lalu itu.

Arita menambahkan, pidato LKPj harusnya digambarkan secara umum, jelas dan tidak menimbulkan kebingungan anggota DPRD yang mendengarkan pidato.

Selain itu, kepala daerah juga diminta ikut serta dalam menjaga keharmonisan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara 3 unsur pemerintahan. Baik itu kepala daerah, DPRD, serta perangkat daerah.

Hal ini dimaksudkan agar program-program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Seruyan yang direncanakan dari tahun ke tahun, akan selalu meningkat ke arah yang lebih baik dan berkualitas.

"Kemudian terkait dengan trasparansi, kami minta agar kepala daerah bisa menayangkan atau melelang proyek sistem online dengan terbuka. Jangan ada lelang tertutup seperti di tahun 2019, kami mohon penjelasannya juga untuk masalah ini," tegas Arita.

Termasuk pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan fisik harus diperketat, untuk mencegah terjadinya kerugian keuangan daerah.

Pemkab juga diminta tidak menambah lagi tenaga honorer atau tenaga kontrak yang baru. Karena dengan yang ada pun saat ini, anggarannya kurang memadai. (RENO/B-11)

Berita Terbaru