Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Efisiensi Penyelenggaraan Pemerintahan

  • 25 Juli 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten II Sekda Kalteng Nurul Edy dalam mengatakan, pemanfaatan teknologi informasi jadi tolok ukur penyelenggaraan pemerintahan. Itu disampaikannya pada Rakornis Bidang Kominfosantik se Kalimantan Tengah 2019 menciptakan Smart City untuk mewujudkan Smart Province, Kamis, 25 Juli 2019.

Nurul Edy mengatakan, pemanfaatan teknologi informasi tersebut dilakukan lantaran penyelengaraan pemerintahan saat ini dituntut untuk efektif, efisien, dan akurat. Dengan memanfaatkan teknologi menciptakan pemerintahan bersih, kuat, transparan dan berkeadilan.

"Teknologi informasi itu daya ungkit peradaban dunia. Jadi teknologi informasi itu harus dimanfaatkan sebesar-besarnya," ujar Nurul Edy.

Nurul Edy menambahkan jika pemerintah harus menguasai penggunaan teknologi. Sehingga, kinerja pemerintah lebih efisien dari segi jarak, waktu, dan biaya.

Selain itu juga, Edy mengingatkan jika hasil akhir dari kinerja itu harus tetap maksimal sehingga dapat terciptanya juga pemerintahan yang baik dengan pemanfaatan teknologi informasi tersebut.

"Penguasaan teknologi informasi harus mampu menciptakan efisiensi. Namun hasil akhirnya harus tetap maksimal. Guna terciptanya pemerintahan yang baik," pungkasnya. (AGUS/B-11/ADV)

Berita Terbaru