Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 2 Kuala Kapuas Kembangkan Bakat Pelajar lewat Ekstrakurikuler

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juli 2019 - 12:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 2 Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, kembangkan bakat dan minat peserta didik lewat kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya pencak silat.

Pelatihan pencak silat menjadi ekstrakurikuler baru di madrasah tersebut. Puluhan pelajar tertarik untuk bergabung dan mulai berlatih.

“Tergolong baru kegiatan ekstrakurikuler pencak silat ini. Namun dapat antusiasme dari peserta didik," ujar Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Zakiyah kepada wartawan, Kamis, 25 Juli 2019.

Ia melanjurkan. seluruh pelajar kelas 7 dan 8 wajib mengikuti salah satu ekstrakurikuler pilihan. Mulai dari pecinta alam, sains, bahasa, kaligraf,i dan beberapa ekstrakurikuler lain.

Sedangkan, untuk kegiatan pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib yang harus diikuti semua pelajar.

“Untuk pelajar kelas 9 tidak kami wajibkan ikut ekstrakurikuler karena difokuskan untuk les dan persiapan ujian akhir,” kata Zakiyah.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Kapuas Ahmad Mulyadi berharap akan ada prestasi yang diraih melalui ekstrakurikuler tersebut nantinya. Dengan begitu bakat para peserta didik akan terjaring, sehingga bisa berprestasi.

“Kalau ada lomba kami tentu akan lebih mudah mengirim peserta karena sudah berlatih dan dipersiapkan dengan baik melalui kegiatan ekstrakurikuler," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru