Politisi PKB Puji Langkah Pemko Bangun Depo Sampah Mini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Juli 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Politisi PKB Sugianor memuji langkah Pemerintah Kota Palangka Raya yang membangun beberapa depo sampah mini.

Menurut Sugianor, langkah tersebut menunjukan komitmen pihak eksekutif dalam mewujudkan kota yang bersih.

"Kita apresiasi langkah pemko membangun depo sampah mini ini. Nah kalau pemerintah sudah melakukan tindakan bagus seperti ini. Maka kami juga mengimbau agar masyarakat mendukung program tersebut," kata Sugianor yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kamis, 25 Juli 2019.

Menurut dia, pemerintah kota sudah saatnya lebih memperhatikan program pembangunan depo sampah mini tersebut. Mengingat Kota Cantik saat ini sedang dilirik banyak mata lantaran wacana pemindahan ibu kota pemerintahan Indonesia.

"Kita meminta pemerintah kota dapat mendata kawasan yang membutuhkan depo sampah mini, terutama di kawasan padat penduduk. Kemudian, berkompromi dengan warga sekitar mengenai rencana pembangunan depo sampah mini," tuturnya.

Hal ini harus dilakukan agar Kota Cantik dapat benar-benar cantik seperti namanya dan bebas dari tempat pembuangan sampah sementara yang terbuka. Seperti yang saat ini banyak ditemukan di Palangka Raya.

"Supaya kita bebas dari tempat pembuangan sampah sementara yang terbuka itu," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru