Festival Kotawaringin Barat Kreatif Wadah Promosi bagi Insan Kreatif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juli 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Kotawaringin Barat Kreatif merupakan wadah promosi bagi insan dan komunitas kreatif di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah saat membuka ajang tahunan Festival Kotawaringin Barat Kreatif di Pangkalan Bun Park pada, Rabu, 24 Juli 2019.

"Kobar memiliki berbagai potensi ekonomi kreatif yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lainnya di kalteng dan potensi tersebut dapat terwujud dengan banyaknya kegiatan festival seperti ini," ungkapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan festival ini merupakan kegiatan ketiga dan ajang yang rutin diselenggarakan tiap tahun. 

Ekonomi kreatif merupakan suatu upaya pembangunan ekonomi secara berkelanjutan, melalui kreatifitas dengan iklim perekonomian berdaya saing dan memiliki cadangan sumber daya terbarukan, yang saat ini menjadi ekonomi masa depan Indonesia. 

"Industri kreatif sangat potensial dan masih dapat dikembangkan ke depannya. Salah satu potensi yang dapat digali adalah industri kreatif dengan kebudayaan dan kearifan lokalnya yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Kotawaringin Barat," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru