Bupati Ajak Masyarakat Bangun Kotawaringin Barat dengan Ekonomi Kreatif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juli 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengajak seluruh elemen masyarakat Kobar untuk menyalurkan ide - ide kreatif untuk membangun Kobar, khususnya di sektor pariwisata.

"Kearifan lokal dan budaya yang ada di Kobar sangat potensial untuk dikembangkan, baik itu dari kerajinan, tapi saya berharap jangan mengambil dari luar daerah," ujarnya, Rabu, 24 Juli 2019.

Nurhidayah menyampaikan, tak hanya hasil kerjinan tangan, kuliner juga menjadi daya tarik wisatwan domestik dan mancanegara.

"Seperti kopi Liberika kita, ini merupakan kopi terenak kedua setelah Kopi dari Jambi, ini harus terus dipromosikan untun menarik penikmat kopi," ungkapnya.

Pada festival kali ini diadakan berbagai macam lomba di antaranya, lomba kreasi kuliner, lomba tari kreasin lomba fotografi, fashion show, vocal group, film pendek, dan macam lomba lainnya.

Selain itu juga akan diadakan, sosialisasi berkaitan masalah permodalan, khususnya untuk pelaku, para UMKM ekonomi kreatif yang ada di kobar dan terakhir bazar untuk sub sektor kuliner dan sub sektor kriya. 

Partisipasi aktif dari masyarakat merupakan kunci dari setiap penyelenggaraan event kegiatan begitu pula dalam pelaksanaan kegiatan Festival Kotawaringin Barat kreatif kali ini, diharapkan bagi seluruh masyarakat kobar dapat bersama- sama aktif dalam men suksesnya kegiatan kali ini.

Bupati mengucapkan selamat berfestival dan berlomba, teruslah menciptakan karya-karya terbaik yang inovatif tanpa meninggalkan kearifan budaya lokal Kabupaten Kobar. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru