Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Kapuas Diajak Berperan Aktif Tanggulangi Hoaks di Media Sosial

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juli 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan perempuan dari sejumlah komunitas dan organisasi diajak turut berperan aktif dalam menanggulang hoaks pada media sosial atau medsos yang kerap terjadi.

Ajakan itu dituangkan dalam bentuk sosialisasi yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Kapuas bersama pengelola Rumah Pintar Taman Askari Kapuas, menggandeng Dinas Kominfo dan Subbag Humas Polres Kapuas.

Kegiatan berlangsung di Rumah Pintar Askari yang terletak di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya berada di sekitar Bundaran Besar Kuala Kapuas, Kamis, 25 Juli 2019.

Narasumber sosialiasi ialah Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas Suwarno Muriyat dan Kasubbag Humas Polres Kapuas Iptu Asep MS.

"Kami bekerja sama dengan Diskominfo dan Polres Kapuas menggelar sosialisasi dan ajakan bijak bermedsos. Bertujuan agar meningkatkan peran perempuan, dan pengetahuan terkait informasi hoaks di internet," ucap Pengelola Rumah Pintar Taman Askari Like Pris Dian Cahyaningtyas kepada wartawan, Kamis, 25 Juli 2019.

Ia berharap, peserta sosialisasi dapat memahami materi yang disampaikan narasumber dengan baik, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Terutama dalam mencegah penyebaran informasi hoaks," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru