TMMD Kodim 1014 Dinilai sudah Bersinergi dengan Pembangunan Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Juli 2019 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai pembangunan yang dilaksanakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar Kodim 1014/Pangkalan Bun, dinilai sudah sinergis dengan arah pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom, Kamis, 25 Juli 2019, mengatakan bahwa dalam hal pembangunan infrastruktur, banyak pihak yang turut membantu.

"Contohnya pemerintah pusat dalam 2 tahun ini menyumbangkan 4 jembatan gantung. Tahun lalu jembatan tersebut sudah dibangun di Desa Kerabu dan Gandis. Kemudian tahun ini jembatan di Desa Penyombaan dan Nanga Moa sedang dalam proses konstruksi," ujarnya.

Lalu, tahun ini TMMD dan konsorsium perusahaan juga membuka akses jalan di sejumlah desa serta pengaspalan melalui dana APBD di Desa Sambi.

"Sehingga kegiatan yang dilakukan oleh TNI melalui TMMD bisa dikatakan sudah sangat bersinergis dengan salah satu target pembangunan lima tahun pemerintahan ini yaitu infastruktur," jelas Juni.

Menurut dia, segala potensi dari segala aspek yang ada di Kabupaten Kobar sudah sangat sesuai dengan tujuan pembangunan nasional yaitu welfare state atau kesejahteraan negara.

"Semoga sinergitas tersebut bisa berdampak baik bagi pembangunan dan bermanfaat untuk kemakmuran seluruh masyarakat," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam TMMD ke-105 yang digelar  di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, dilaksanakan pembuatan beberapa  jembatan. Di antaranya di Sei Poda dan anak sungainya, Rawa Sei Topan, serta ruas jalan dari simpang Balai Antang Desa Sukarame.(WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru