Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara masih Tunggu Petunjuk Soal Penetapan Anggota DPRD Terpilih 

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara masih menunggu petunjuk mengenai penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Sukamara terpilih pada Pemilu 2019.

"Kami masih menunggu petunjuk pimpinan. Kalau sudah ada kepastian tanggal dan hari akan kita informasikan," kata Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Alantany, Kamis, 25 Juli 2019.

Menurut Zen, saat ini pihaknya belum bisa memastikan pelaksaaan penetalan anggita DPRD yang terpilih. Mengingat pihaknya masih menunggu arahan dari KPU Provinsi.

"Sampai detik ini, kami belum bisa menyatakan kapan pleno penetapan dilakukan, karena kami masih menunggu petunjuk dan arahan dari pimpinan," ujar Zen.

Ketua KPU Sukamara tersebut nenambahkan, untuk Kalimantan Tengah (Kalteng) memang ada salah satu partai yang melayangkan gugatan ke MK, sehingga karena kehati-hatian KPU RI dan KPU Provinsi, sehingga penetapan harus benar-benar tepat dilakukan.

"Untuk kalteng itu memang ada gugatan, yakni Partai Berkarya, tetapi itu DPR RI, dimana bahasa gugatannya selurh Indonesia, jadi susah," tuturnya.

"Karena kehati-hatian KPU RI dan KPU Provinsi, sehingga tidak boleh langsung main penetapan, meskipun sudah ada surat yang disampaikan oleh KPU RI. Karena lebih menjaga kehati-hatian itu, akhirnya kita berani untuk menunda," jelas Ahmad Zen Alantany. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru