Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Fashion Show Anak Meriahkan Festival Kotawaringin Barat Kreatif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juli 2019 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, berbagai kegiatan Festival Kotawaringin Barat Kreatif atau Barkraf, salah satu kegiatan yang menarik perhatian ialah lomba Fashion Show anak tingkat TK dan SD, di Pangkalan Bun Park, Kamis, 25 Juli 2019.

Dengan bertemakan Fashion Show Batik Kobar, seluruh peserta dalam kategori aanak ini berlenggok bak model profesional diatas karpet dengan menampilkan kreasi gaun batik khas Kobar.

Dalam pantauan Borneonews, penampilan Fashion Show dibagi dua sesi, sesi pertama kategori TK dan sesi kedua kategori SD, ada yang menampilkan Gaun Pesta Galmor Etnik dan Muslim Galmor Etnik.

"Fashion Show dengan tema batik khas kobar ini merupakan pertama kalinya diadakan dan secara tidak langsung ini mengangkat batik lokal Pangkalan Bun dikenal masyarakat luas," ujar salah satu panitia acara.

Tak hanya Fashion Show diikiti oleh 52 anak dari TK dan 13 peserta dari SD se Kobar. Peserta lomba ada yang dikoordinir melalui sekolah masing - masing dan ada yang perorangan.


Ada 3 juri fashion show kali ini, yaitu dari Jagau Kalteng, Toni Prayogo, Praktisi Fashion Lisa Purnama Sari dan pemilik sanggar fashion Jesica Yessica Umiyah Listyorini.

"Para juara nantinya akan dapat piala dan uang pembinaan, lomba ini juga sebagai wadah untuk mencari bibit unggul untuk Konar kedepan," tandasnya.

Sementara itu, Ibunda dari Nabila Septria mengungkapkan, jika anaknya menampilkan model baju Muslim Glamor. Tidak ada target harus menang, cukup tampilkan yang terbaik dan selalu senyum.

"Sebagai orang tua suport saja mas, hanya berpesan agar dapat menampilkan yang terbaik, menang kalah urusan belakang yang penting anak senang" tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru