Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur terus Berupaya Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juli 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terus berkomitmen untuk menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. 

Hal itu dilakukankarena saat ini pihaknya sudah memasuki tahapan monitoring dan evaluasi pelaksanaan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK), yang diadakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2019. 

"Hari ini kami mengahadiri monitoring dan evaluasi yg dilaksanakan oleh Kemenpan RB, semoga Polres Kotim bisa mendapatkan predikat WBBM nantinya," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel. 

Dengan adanya hal tersebut, Rommel memimpin langsung untuk hadir dalam monitoring dan evaluasi tersebut, dengan didampingi Kabag Ops AKP Boni Arifianto, dan Juga Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan, serta sejumlah perwira dan anggota lainnya. 

Di Kalteng sendiri, hanya ada tiga polres yang terdaftar mengikuti penilaian, yakni Polres Kotim, Polres Kotawaringin Barat (Kobar), dan Polres Barito Selatan (Barsel).

Saat ini pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menuju tahap selanjutnya yakni Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan hal yang utama dilaksanakan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dengan berbagai inovasi dan program untuk terwujudnya wilayah birokrasi yang bersih. 

"Kami akan terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dengan berbagai macam inovasi dan program-program unggulan untuk mewujudkan WBBM," terang Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru