Ini Pesan Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas pada Sosialisasi Bijak Bermedsos

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juli 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penggunaan media sosial atau medsos dengan bijak terus disosialisasikan agar dalam pemanfaatannya benar-benar dapat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Terkait itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat menyampaikan pesan-pesan kepada para peserta sosialisasi bijak bermedia sosial di Rumah Pintar Taman Askari Kuala Kapuas.

"Kami berpesan, manfaatkan media sosial dalam segala hal, terutama untuk meningkatkan perekonomian, karena produk-produk olahan itu bisa dipromosikan hasil kerjanya melalui media itu," ucap Suwarno dalam sosialisasi pada Kamis, 25 Juli 2019.

Menurut dia perkembangan teknologi, dalam hal ini internet dan medsos juga bisa digunakan untuk menggali informasi positif, guna mengembangkan usaha-usaha masyarakat. 

"Misalnya cara bercocok tanam, produk olahan kesenian, dan lainnya itu bisa dipelajari lewat internet," katanya.

Lebih lanjut, dia mengajak masyarakat untuk terus menggunakan internet maupun medsos dengan positif, terutama dengan tidak menyebarkan informasi hoaks dan lainnya.

"Kami harapkan masyarakat pengguna medsos agar berhati-hati, dan menyadari bersama-sama semuanya itu hanya untuk kegiatan positif," tuturnya.

Selain itu, dalam memperkuat keterbukaan informasi, pihaknya telah membentuk Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM untuk mempromosikan produk wilayah setempat.

"Kami juga sudah membentuk KIM di tingkat kecamatan untuk menyampaikan informasi-informasi atau potensi wilayah masing-masing," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru