Kelurahan Selat Dalam Sosialisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juli 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pihak Kelurahan Selat Dalam menyosialisasikan pencegahan dan penanggulangan karhutla dan Trantibum di Aula Kelurahan setempat pada Kamis siang, 25 Juli 2019.

Sosialisasi tersebut dihadiri Camat Selat Noor Rahman dan Lurah Selat Dalam Syaiful Fadjri. Turut hadir perwakilan dari Polsek Selat, Satpol PP 1Kabupaten Kapuas, BPBD Kabupaten Kapuas, Ketua RT se Kelurahan Selat Dalam.

Kemudian diikuti ketua poskamling setempat beserta pengurus, ketua BPK, perwakilan Karang Taruna Karya Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam beserta Pengurus serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Lurah Selat Dalam Syaiful Fadjri mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan di antaranya peran strategis BPBD Kabupaten Kapuas dalam pencegahan atau penanggulangan karhutla, bersama dengan masyarakat.

"Materi juga berisikan peran kepolisian dalam pengawasan pengendalian sistem keamanan dan ketentraman serta ketertiban bersama masyarakat di tingkat kelurahan," ucap Syaiful kepada wartawan usai kegiatan.

"Peran Koramil dalam optimalisasi pembinaan teritorial & perlindungan masyarakat di tingkat kelurahan atau desa, serta optimalisasi peran serta kepemudaan dalam pelaksanaan Trantibum di wilayah Kelurahan Selat Dalam," lanjutnya.

Sementara itu, Camat Selat Noor Rahman dalam sosialisasi tersebut menyampaikan kepada semua pihak, khususnya unsur Tripika dan tokoh-tokoh bahwa diperlukan dukungan serta bantuan semua pihak dalam upaya meningkatkan ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Sehingga bencana-bencana seperti bahaya kebakaran hutan dan lahan, baik di lahan maupun di pemukiman warga dapat diminimalisir," singkat Rahman. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru