Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gaun Pesta Glamor Etnik Jadi Terbaik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juli 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengusung tema batik Kobar, Gaun Pesta Glamor Etnik yang dikenakan Ambar Mismanty Prameshawari (5) menjadi yang terbaik dalam ajang Fashion Show pada Festival Kotawaringin Barat Kreatif atau Barkraf di area Pangkaln Bun Park, Kamis, 25 Juli 2019.

Ambar Mismanty Prameshawari (5) asal TK Bhayangkari Pangkalan Bun, menjadi juara 1 dan meraih The Best Costum dalam lomba Fashion Show dari 52 peserta lomba se Kobar

Henny Purwanti menyampaikan, kostum yang dikenakan anaknya selain mengusung batik Kobar, sesuai temanya, juga tak lepas menampilkan khas etnik Dayak.

"Batik khas Kobar dikeluarin dan juga Dayaknya dikeluarin juga, detail Dayaknya itu pada bulu dan anyaman tikar di lengan dan di bagian belakang leher," ujarnya kepada Borneonews, Kamis, 25 Juli 2019.

Ia menambahkan, kostum tersebut proses pembuatannya dilakukan selama satu bulan. 

Sementara itu, Juara II diraih peserta asal TK Bhayangkari Kobar, Ciera Aksa Aurelica Siregar (5) dengan mengusung tema baju Gaun Pesta Glamor Etnik.

"Sesuai dengan temanya, anak saya mengusung batik kobar, didesain seperti gaun pesta," ungkap ibu Rila Selvi (30).

Menurutnya, lomba seperti ini sangat baik untuk tumbuh berkembangnya anak, anak jadi berani tampil di depan umum. Bukan kemenangan yang diharap tetapi untuk kebahagiaan anak dan pendampingan orang tua itu yang utama.

"Pendampingan dan dukungan orang tua sangat dibutuhkan anak baik dari masih kecil sampai dewasa nantinya," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru