Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budaya Membaca Dilakukan Melalui Tiga Jalur

  • Oleh Magang 1
  • 25 Juli 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Gunung Mas menggelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan dan Sekolah se-Kabupaten Gunung Mas di GPU Tampung Penyang, 25-26 Juli 2019.

Kepala DPK Kabupaten Gunung Mas, Salampak melalui Sekretaris, Tinjek menyampaikan, meningkatkan budaya membaca merupakan modal dan faktor penting dalam penyelenggaraan pendidikan dan pembangunan masyarakat untuk lebih cerdas, luwes dan tangkas menghadapi peluang dan tantangan.

“Pembudayaan membaca dilakukan melalui tiga jalur, yaitu keluarga, pendidikan dan masyarakat,” ujarnya saat menyampaikan laporan, Kamis, 25 Juli 2019.

Dia menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kualitas, peran dan fungsi pengelola perpustakaan dalam menumbuhkan dan mengembangkan budaya gemar membaca di masyarakat.

Caranya adalah melalui pengelolaan perpustakaan yang baik dan benar. Pelaksanaan pelatihan diharapkan dapat membuat pengelolaan perpustakaan semakin baik ke depan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari pengelola perpustakaan desa dan sekolah di Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru