Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Siapkan Lapangan Pekerjaan bagi Transmigran

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juli 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah perlu mempersiapkan lapangan pekerjaan bagi transmigran yang nantinya ditempatkan di kawasa SP1 Pulau Nibung, Kecamatan Jalai, Kabupaten Sukamara.

"Kita harus menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan di lokasi transmigrasi ini, kalau tidak, lari mereka," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 24 Juli 2019.

Menurut Windu, apabila transmigran sudah pergi meninggalkan lokasi, maka program yang dijalankan menjadi tidak berhasil, sehingga hal-hal tersebut memang perlu dipikirkan. "Kalau mereka sudah pada pergi, susah kita," ujarnya.

Windu menuturkan, program transmigrasi adalah salah satu solusi dalam upaya mengembangkan daerah agar lebih maju, salah satunya pengentasan keminskinan.

"Ini adalah solusi bagi Kabupaten Sukamara yang jumlah penduduk miskinnya mencapai 3,36 persen, karena yang nantinya ditempatkan di kawasan ini tidak hanya orang-orang dari luar saja, tetapi juga penduduk lokal," terangnya.

Windu melanjutkan, program transimigrasi akan terealiasi pada 2020 mendatang, dengan target sebanyak 90 KK, yang perbandingannya sekitar 40 persen lokal dan 60 persen warga dari luar daerah.

"Untuk 90 KK ini tidak semua dari luar daerah, pembagiannya antara 40 dengan 60, atau 50 dan 50 lah," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru