Ketua Komisi B Minta Camat dan Lurah Aktif Cegah Karhutla

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Juli 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung meminta Camat dan Lurah di Kota Palangka Raya dapat lebih aktif bertindak dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

"Kebakaran hutan dan lahan mulai melanda Kota Palangka Raya. Lahan kosong dan terlantar yang bergambut tebal menjadi sasaran api. Agar karhutla tidak terus terjadi dan semakin meluas kita meminta, bahkan menuntut seluruh camat dan lurah di wilayah itu aktif melakukan pencegahan," kata Nenie kepada Borneonews pada Kamis, 25 Juli 2019.

Salah satu caranya, lanjut Nenie, ialah dengan turun ke lapangan langsung untuk mengingatkan masyarakat agar menahan diri membersihkan lahan dengan cara dibakar.

"Kedengarannya mudah, namun praktiknya sulit. Tapi saya harap, camat dan lurah tak putus asa mengimbau warga untuk mencegah karhutla," tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Pencegahan karhutla ini menurut Nenie, sangat penting dilakukan. Selain menghemat anggaran, pencegahan juga akan mengurangi dampak buruk karhutla.

"Tentu tak ada yang ingin musibah kabut asap pekat tahun 2015 lalu terulang lagi," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru