Wakil Bupati Seruyan Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

  • Oleh Reno
  • 25 Juli 2019 - 22:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti menghadiri rapat koordinasi nasional atau Rakornas pengendalian inflasi tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla.

Kegiatan yang dilaksanakan di Puri Agung Grand Sahid Jaya, Jakarta pada Kamis 25 Juli 2019 itu juga dihadiri oleh sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun tema Rakornas kali ini, sinergi dan inovasi pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi yang inklunsif. Tujuan rakornas ini agar setiap daerah dapat mengendalikan dan stabilisasi inflasi.

Sebelum dilaksanakan rakornas ini lebih dulu digelar sarasehan nasional dialog interaktif pemanfaatan teknologi informasi dalam rangka pengendalian inflasi.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita khusus di Seruyan, karena menyangkut pengendalian inflasi," kata Wakil Bupati Hj Iswanti dikonfirmasi, Kamis 25 Juli 2019.

Melalui kegiatan tersebut, Pemerintah di tingkat pusat dan daerah serta Bank Indonesia akan terus memperkuat koordinasi kebijakan guna terus membawa inflasi dalam tren menurun  pada 2020 dan 2021 sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkesinambungan, seimbang, dan inklusi. (RENO/B-2)

Berita Terbaru