MKKS SMA Kota Palangka Raya Gelar Seleksi Siswa Mengenal Nusantara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juli 2019 - 06:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA Kota Palangka Raya menggelar kegiatan seleksi Siswa Mengenal Nusantara atau SMN. Kegiatan untuk menyeleksi siswa SMA calon peserta SMN ini berlangsung di aula SMAN 5 Palangka Raya pada siang Kamis, 25 Juli 2019.

Meski digelar mendadak, beberapa siswa dari beberapa SMA di Kota Palangka Raya masih sempat mengikuti kegiatan ini.

"Ada empat sekolah yang mengikuti kegiatan ini, yakni SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, dan SMAN 6 Palangka Raya," kata Ketua MKKS SMA/MA Kota Palangka Raya, H Arbusin kepada Borneonews.

Didampingi Sekretaris, Adriansyah dan juri, Basori dari Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Arbusin mengemukakan bahwa seleksi SMN di Kota Palangka Raya memang mendadak dilaksanakan.

"Memang pelaksanaannya agak mendadak karena informasi dan instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi kalteng juga mendadak diterima," tutur Kepala SMAN 5 Palangka Raya ini.

Pihaknya menurut Arbusin diminta mengundang dan menyeleksi calon siswa peserta SMN dari Kota Palangka Raya sehingga dilaksanakankan kegiatan tersebut dengan segala keterbatasannya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru