Minim Anggaran Operasional Jadi Kendala Dishub tak Tertibkan Parkir Liar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Juli 2019 - 06:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya mengakui selama tahun anggaran 2019 minim melakukan penertiban parkir liar di lapangan.

Minimnya penertiban parkir yang seharusnya bisa masuk menjadi PAD Kota Palangka Raya ini ditengarai karena sedikitnya anggaran penunjang operasional.

“Dishub sendiri telah merencanakan untuk melakukan penertiban parkir liar ini. Namun memang tersandung minimnya penunjang untuk kegiatan operasional,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Teguh Margiono, Kamis, 25 Juli 2019.

Namun ditegaskannya, walaupun tidak ada penertiban langsung Dinas Perhubungan terus melakukan pengawasan dan teguran terhadap prilaku parkir yang tidak sesuai dengan tempatnya.

“Walaupun memang sepertinya untuk teguran dan peringatan yang kami berikan banyak yang tidak diindahkan oleh pengelola parkir,” sebut Teguh Margiono. 

Kebanyakan, lanjut dia, para oknum yang melakukan pungutan di wilayah yang tidak boleh dipungut pergi saat ditegur oleh petugas. Namun setelah tidak ada petugas oknum tersebut kembali lagi. (HERMAWAN DP/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru