Ditanya Soal Seragam Gratis, Wabup Kotim Lempar ke Sekda, DPRD Tekankan Soal ini

  • Oleh Naco
  • 26 Juli 2019 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana Pemkab Kotawaringin Timur membagikan seragam gratis ke seluruh siswa di Kotim enggan ditanggapi Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri. 

"Nah soal itu tanya ke Sekda saja," kata Taufiq usai paripurna di DPRD Kotim, Kamis, 25 Juli 2019.

Orang  nomor dua di Kabupaten Kotim ini mengakui tidak tahu persis program yang direncanakan  akan direalisasikan di APBD Perubahan 2019 ini. 

Taufiq tampak tidak nyaman ketika ditanyakan sejumlah wartawan terkait program itu. Bahkan ia seraya mengayunkan tangannya menolak wawancara soal itu.

Taufiq juga tidak membeberkan alasanya terkait rencana besar dari pemerintah daerah itu, padahal dirinya merupakan bagian dari pemerintah daerah.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi menyebutkan program seragam gratis itu memang sudah agak terlambat dilaksanakan. 

Tapi pihaknya karena melihat kebijakan itu cenderung lebih pro kepada masyarakat maka mereka sepakat dan akan menyetujuinya di APBD Perubahan 2019 ini. Ada sekitar  Rp 11- Rp 12 miliar yang akan dialokasikan. 

"Yang jadi pertanyaan ini apakah mampu mengakomodir murid di Kotim apakah itu sudah mempertimbangkan aspek khawatirnya kecemburuan. Kalau saya melihat lebih baik untuk mereka yang tidak mampu saja," tukasnya.

Namun kata dia soal efektirf atau tidak itu urusan Pemkab untuk mempertimbangkannya, yang pasti kebijakan itu sangat mereka dukung.(NACO/B-5)

Berita Terbaru