Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah 8 Tahun Tenggelam Saat Bermain di Sungai Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2019 - 07:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nasib nahas dialami bocah berusia 8 tahun diduga tenggelam saat bermain air bersama sepupunya di aliran Sungai Kapuas, Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas pada Kamis sore, 25 Juli 2019.

Informasi diterima hingga pukul 20.49 WIB korban tenggelam itu masih belum ditemukan oleh tim gabungan, relawan dan warga setempat yang melakukan pencarian di sungai tersebut.

Korban merupakan warga Jalan Pelajar, Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Timpah Iptu Suharto mengatakan pihaknya telah menerima laporan adanya seorang anak tenggelam, dan kini pihaknya masih melakukan pencarian korban.

"Iya, benar telah terjadi peristiwa anak tenggelam di Sungai Kapuas, Desa Timpah. Personel sudah di lokasi kejadian," ucap Iptu Suharto kepada wartawan, Kamis malam, 25 Juli 2019.

Lebih lanjut, Kapolsek menceritakan dari keterangan saksi kejadian itu bermula kondisi air di sungai tersebut dalam keadaan surut, sehingga banyak anak-anak yang memanfaatkan untuk berenang dan bermain.

Saat itulah korban dengan dua orang sepupunya berusia 9 tahun dan 6 tahun juga bermain-main air bersama di Sungai Kapuas.

"Tiba-tiba saja korban dan sepupunya tenggelam," tuturnya.

Namun, untuk sepupu korban yang tenggelam sempat diselamatkan oleh yang lainnya. Nahas bagi korban tidak sempat diselamatkan.

"Sehingga tenggelam di sungai tersebut, dan saat ini masih dilakukan pencarian," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru