Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Facebook Palsu Ini Sampai Gagal Nikah

  • Oleh Magang 1
  • 26 Juli 2019 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – YD (23), warga Palangka Raya yang menjadi korban akun facebook palsu ternyata sampai gagal menikah karena ulah EO (27), warga Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas yang membuat akun palsu mengatasnamakan dirinya.

YD mengatakan, dari status Facebook palsu yang dibuat oleh EO, YD merasa nama baiknya benar-benar dicemarkan, karena status facebook yang dibuat oleh YD tidak sesuai keadaan yang sebenarnya.

“Di akun palsu itu dibilang saya janda anak 20, kena penyakit leukemia, dan lainnya. Jadi banyak orang-orang dekat saya yang mengira saya janda,” ujarnya saat dibincangi usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Kamis, 25 Juli 2019.

Bahkan, calon suaminya sampai mengira YD janda dan telah membohongi calon suaminya. Sang calon suami pun akhirnya meninggalkan YD, sehingga pernikahan yang sudah mereka rencanakan kandas.

“Padahal kami sudah menentukan tanggal, namun batal karena akun facebook palsu itu. Sekarang dia sudah menikah dengan perempuan lain,” lirih YD.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum, Rendy Bahar Putra, SH mengatakan sidang ini merupakan sidang kedua dengan agenda keterangan saksi. Untuk sidang lanjutan rencananya dilaksanakan pada 31 Juli 2019. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru