Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Pintar Taman Askari Kapuas Rutin Gelar Acara Pendidikan Non Formal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2019 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Pintar Taman Askari Kapuas di Jalan Trans Kalimantan Bundaran Besar Kuala Kapuas rutin menggelar pendidikan non formal kepada warga setempat.

Menurut Koordinator rumah pintar Like Pris Dian Cahyaningtyas bahwa pihaknya sebagai lembaga pendidikan non formal milik pemerintah daerah, di bawah binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas.

Memiliki tanggungjawab sebagai wadah belajar. bermain serta mengembangkan kreativitas serta memfasilitasi berbagai kegiatan yang bersifat edukatif bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Hari ini kita menggelar sosialisasi bijak bermedsos. Ini salah satu kegiatan rutin pendidikan non formal di rumah pintar taman Askari Kapuas, setiap bulan kami adakan," ucap Like kepada wartawan, Kamis, 25 Juli 2019.

"Pada bulan ini kami bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Kapuas dan Humas Polres Kapuas," lanjutnya.

Terkait dengan sosialisasi bijak bermedsos ini dia menjelaskan tujuannya supaya wanita berperan serta menanggulangi atau mencegah hoax. Karena media sosial sudah sangat tinggi penggunaannya di Indonesia.


"Biasanya dalam kegiatan ini pesertanya dari kelompok-kelompok atau komunitas yang ada di Kabupaten Kapuas, sesuai dengan tema kegiatan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru