Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kominfosantik Pegang Fungsi Strategis

  • 26 Juli 2019 - 08:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam mewujudkan visi pembangunan Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju Kalteng Berkah, diperlukan peran dari seluruh sektor salah satunya dalah sektor Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik).

Asisten sekretaris Daerah (Sekda) II, Nurul Edy mengatakan jika Kominfosantik memegang fungsi strategis dalam misi terwujudnya Kalteng Berkah. Menurutnya dengan sektor kominfosantik ini dapat mewujudkan misi pemantapan tata kelola pemerintah yang profesional adil dan anti korupsi.

Dengan memanfatkan teknologi dan informasi berbasi elektronik, maka hal itu sangat bisa untuk dilakkukan. Terlebih pemanfaatan tknologi berbasis elektronik merupakan tugas pokok dan fungsi dari sektor informasi publik.

 “Pembangunan Kalteng adalah cita-cita besar untuk kita wujudkan bersama. Untuk itu diperlukan peran serta dari semua sektor,” ujar Nurul Edy, Kamis, 25 Juli 2019.

Ia menambahkan jika saat ini Kalteng telah mengambangkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Hal itu dimaksudkan agar penyelenggaraan pemerintahan bisa dilakukan secara modern, transparan dan akuntabel.

“SPBE ini Dimaksudkan agar pemerintahan itu diselenggarakan secara modern, transparan dan akutabel, sehingga fungsi kontrol masyarakat itu semakin kuat,” tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru