Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD di Desa Wargo Mulyo Bangun Toilet Bagi Warga Kurang Mampu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2019 - 08:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas pada TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 105 di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala membantu warga kurang mampu dengan membangun WC atau toilet.

Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Kali ini bantuan diberikan kepada lbu Samingan (73) warga RT 4 RW 1 Desa Wargo Mulyo.

Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristinto Bawono mengatakan pembuatan WC atau toliet bagi masyarakat itu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dengan cara hidup sehat dan hidup bersih. 

Selain itu, membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

"Dengan pelaksanaan program jambanisasi pada proyek fisik TMMD ke 105 di Desa Wargo Mulyo diharapkan pola hidup masyarakat akan Iebih baik terutama dibidang kesehatan," ucap Letkol Kav Bambang KB kepada wartawan, Kamis, 25 Juli 2019.

Dandim menambahkan bahwa program jambanisasi ini bukan dilaksanakan dalam TMMD saja, tetapi juga dilaksanakan diwilayah Koramil jajaran Kodim 1011 KLK

Sementara itu, lbu Samingan sebagai penerima program jamban mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membuatkan jamban untuk keluarganya. 

"Semoga jamban yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami. Sehingga keluarga kami bisa hidup sehat," singkatnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru