Disperindagkop Murung Raya Gelar Pelatihan Buat Mebel

  • Oleh Syahriansyah
  • 26 Juli 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Koperasi atau Disperindagkop Murung Raya (Mura) terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan pelatihan bimbingan teknis mebel kayu yang digagas oleh Disperindagkop Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Kepala Disperindagkop Mura, Kariadi mengatakan dilaksanakannya pelatihan ini bertujuan agar para pengrajin mebel berbahan baku kayu dapat menghasilkan produk yang berkualitas.

"Pelatihan ini sebagai bentuk pengembangan kepada para pengrajin mubeller kayu agar bisa menjadi dampak positif sehingga hasil produk yang dibuat nantinya bisa bersaing dari produk luar," ujar Kariadi, Kamis,25 Juli 2019.

Kegiatan pelatihan ini akan berlansung selama 4 hari dan tahap belajar bekerjasama dengan pengrajin mebel di Kota Puruk Cahu. 

Kariadi juga mengharapkan agar pelatihan serupa bisa dilaksanakan kembali kedepannya oleh Disperindagkop Provinsi Kalteng dengan pelatihan pengembangan pengrajin rotan dan bambu. 

"Kita berharap kedepannya juga ada program pelatihan serupa yang dilaksanakan kembali oleh pihak Disperindagkop Provinsi agar para pengrajin bisa lebih mengembangkan setiap produk seperti pengolahan rotan maupun bambu," tutupnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru