Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Audit Ulang Proyek Kelas Kakap di Seruyan

  • Oleh Reno
  • 26 Juli 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kalangan DPRD Seruyan meminta ada audit ulang untuk proyek besar atau kelas kakap di Seruyan. Khususnya proyek di tahun anggaran 2018 atau sebelumnya.

Terkait itu, anggota DPRD Seruyan, Arita mengharapkan ada satu poin rekomendasi ke Badan Pemeriksa Keuangan RI untuk itu. Rekomendasi itu, agar BPK RI bisa melakukan audit ulang terhadap proyek-proyek besar tersebut.

"Kami mengusulkan agar nantinya salah satu poin rekomendasi yang ditujukan ke BPK RI dan KPK bisa dimasukkan. Tujuannya, untuk mengaudit ulang proyek-proyek besar di Seruyan," kata Arita, Jumat, 26 Juli 2019.

Menurutnya, salah satu contoh proyek tersebut yakni, Pelabuhan Segintung. Apalagi, ada dugaan rawan mark up anggaran di masa-masa transisi pergantian kepala daerah.

Dia menambahkan, audit untuk memastikan dan memperjelas efisiensi dan efektivitas pelaksanaan anggaran, serta memastikan program pembangunan berjalan sesuai ketentuan.

"Kami khususnya dari Fraksi GKB akan mencoba mengawali komunikasi yang intens dengan BPK RI dan KPK, dalam mengawasi pembangunan di Kabupaten Seruyan ini," tegasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru