Travel Agen Resmi Keluhkan Perbedaan Harga Tiket di Web Maskapai dan Travel Online 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juli 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah travel agen resmi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyuarakan kekecewaan terhadap maskapai. Sebab, ada perbedaan harga tiket yang mereka jual dengan di web resmi maskapai dan travel online. 

Hal itu tentunya memengaruhi tingkat penjualan di travel agen. Contohnya, harga tiket di web resmi Sriwijaya dan travel online, yang jauh lebih murah.

"Kami sangat kecewa, masa harga jual kami sebagai agen resmi ditinggikan. Sedangkan harga jual di web resmi Sriwijaya dan travel online lebih murah," ujar Sekretaris Persatuan Travel Agen Tiket Pesawat Kotim, Seniwantoko, Jumat, 26 Juli 2019. 

Dia mencontohkan, seperti harga tiket pewasat di agen resmi, tujuan Sampit-Jakarta pada 27 Juli 2019 yakni Rp 1.242.000. Harga tersebut lebih tinggi dibandingkan di web Sriwijaya yakni Rp 1.000.200, dan travel online Rp 1.000.200.

Dengan perbedaan harga yang cukup signifikan tersebut, sangat dikeluhkan agen resmi. Karena seakan-akan mereka yang sengaja menaikan harga tersebut. 

"Kalau seperti ini, kami yang dianggap masyarakat menaikan harga. Dan masyarakat juga akan lebih banyak memilih beli tiket ke web resmi dan travel online," kata Seniwantoko. 

Dia pun sangat berharap agar harga bisa disamakan. Sehingga tidak mematikan travel agen resmi di Sampit ini. Karena saat ini, sudah cukup banyak agen resmi yang mengurangi pegawainya, karena keuntungan sangat minim. 

Sementara, pihak BM Sriwijaya Sam Thosio Uraysaat dikonfirmasi, belum memberikan komentar. Karena masih cuti dan tidak ada di Sampit. 

"Nanti mas ya, saya tidak bisa jawab. Karena saya lagi cuti dan berada di luar Sampit," kata Thosio. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru