Komisi IX DPR RI Lakukan Pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Juli 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi IX DPR RI melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Eka Hapakat, Lantai III, kantor gubernur Kalteng, Jumat, 26 Juli 2019.

Rombongan dari komisi tersebut dipimpin oleh Dewi Asmara. Staf Ahli Gubernur bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Yuel Tenggara hadir mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Membacakan sambutan tertulis gubernur, Yuel mengatakan, dalam upaya penguatan pelayanan kesehatan tingkat dasar atau Puskesmas, pemerintah telah melakukan berbagai program seperti pemenuhan ketenagaan di Puskesmas dengan mengadakan penugasan dokter umum dan bidan.

"Kemudian untuk peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjutan, Kalteng sedang mempersiapkan pembangunan rumah sakit kelas A," ungkapnya.

"Ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat Kalteng serta ke depan dapat menjadi pusat rujukan regional Pulau Kalimantan," imbuhnya.

Sementara itu, Dewi Asmara mengatakan, tujuan utama melakukan pertemuan dengan pemerintah Provinsi Kalteng yakni mendapatkan masukan apa saja kendala yang dihadapi berkaitan dengan kesehatan. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru