Truk Terguling, Dua Pengendara Diduga Tergencet Peti Kemas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Juli 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua orang diduga tertindih truk peti kemas dengan nomor polisi H 1481 JE yang terguling di ruas Jalan Ahmad Yani sekitar Km 5,5 di jalur turunan jalan Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 26 Juli 2019.

Menurut Zet Marpaung, pengendara yang melintas di lokasi sesaat sebelum kecelakaan itu terjadi, sekitar pukul 10.55 WIB awalnya ada pengendara motor yang jatuh di jalan.

"Saya berkendara dari arah luar kota menuju dalam kota Pangkalan Bun. Kemudian di depan saya ada motor jatuh. Keruan saya menghindari motor yang jauh tersebut dan terus melintas," jelas Zet.

Tiba-tiba, lanjut Zet, ia mendengar ada bunyi keras seperti tabrakan di belakangnya.

"Saya melihat truk pengangkut peti kemas tersebut terguling ke arah plangson jalan. Nah, kata masyarakat yang ada di sekitar lokasi ada orang yang tertindih peti kemas truk yang terguling ke arah kiri tersebut. Namun saya tidak bisa memastikan apakah pengendara yang jatuh tadi yang tertindih atau pengendara lainnya," jelas Zet.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 11.46 WIB korban yang tergencet truk bermuatan kalsiboard tersebut belum bisa dievakuasi lantaran masih menunggu mobil derek untuk mengangkat truk hingga kembali ke posisi standar.

Badan truk yang melintang di jalur jalan menuju arah dalam kota, membuat pengendara dari dua arah berlawanan terpaksa harus melintasi jalur sebelahnya.

Sedangkan identitas pengemudi truk dan korban belum diketahui. Anggota Satlantas Polres Kobar yang berada di TKP belum bersedia memberikan pernyataan apapun. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru