Puluhan Pelajar Kapuas Ikuti Festival Seni Budaya Kalteng di Barsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 77 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas atau SMA asal Kabupaten Kapuas mengikuti Festival Seni Budaya atau FSB tingkat SMA sederajat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 di Kabupaten Barito Selatan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga atau Disbudkepora Kapuas Tatang Lesamana.

"Iya, sudah kami kirimkan kontingen Kapuas untuk ikuti FSB di Barsel. Saat ini sudah dipertandingkan sejumlah lomba," ucap Tatang kepada wartawan, Jumat, 26 Juli 2019.

Lebih lanjut, dia menuturkan, dalam ajang tersebut pihaknya mengikuti sejumlah lomba, yakni tari pesisir, tari pedalaman, menganyam purun, Lomba Ornamen dan melukis serta lomba vocal grup.

"Semoga hasilnya maksimal, dan kita doakan semuanya agar anak-anak kita ini berhasil berprestasi di sana," katanya.

Adapun festival yang diselenggarakan dua tahun sekali tersebut telah dimulai sejak 24 - 27 Juli 2019 di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan, Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

FSB tingkat pelajar ini bertujuan agar para pelajar mengetahui dan turut serta melestarikan budaya daerahnya dan disamping itu juga sebagai upaya mengembangkan budaya dan seni tradisional bagi kalangan millennial. (DODI RIZKIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru