Bhabinkamtibmas Sungai Undang Boyong Linmas Pemadaman Api

  • Oleh Reno
  • 26 Juli 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kawasan Kantor Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, mendadak ramai, Jumat, 26 Juli 2019 sekitar pukul 08.00 WIB.

Para personel perlindungan masyarakat atau linmas bersama Bhabinkamtibmas terlihat membawa peralatan pemadaman kebakaran. Bukan untuk melakukan pemadaman api atas peristiwa kebakaran, namun simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Kegiatan itu dilakukan agar personel Bhabinkamtibmas dan linmas selalu siap dan sigap terhadap kemungkinan terburuk terjadi karhutla.

"Kegiatan simulasi ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Tim Karhutla Desa Sungai Undang serta pengecekan sarana dan prasarana dalam penanganan karhutla," kata Brigadir Polisi Didik Hari Atmaja.

Ia melanjutkan, dalam simulasi itu turut disampaikan imbauan kepada Tim Karhutla Desa Sungai Undang untuk selalu siaga dan rutin melakukan sosialisasi pencegahan karhutla.

Selain itu, memberikan imbauan kepada pemerintah desa, ketua RW, RT, dan FKPM serta seluruh lapisan masyarakat agar turut serta mengambil peranan dalam pencegahan terjadinya bencana karhutla. Salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan pembakaran hutan dan lahan.

"Selain itu, diharapkan agar masyarakat sadar akan bahaya kebakaran yang bisa mengganggu aktivitas dan kesehatan," turutnya. (RENO/B-3)

Berita Terbaru